Breath of Fire 4

Selasa, 04 Februari 2014

Chapter 1 : Part 3

CHAPTER I : Awakening
















Part 3, Mencari alat Sandflier...


Part 3


Melanjutkan alur cerita Chapter I : Part 2, setelah mendapatkan password dari pedagang, pergilah ke kedai minuman di kota Sarai lalu tanyakan kepada pelayan kedai minuman tersebut,














karna kamu sudah mendapatkan passwordnya, maka pelayan kedai minuman tersebut akan menyuruhmu masuk ke toko gelap..














di dalam, pemilik toko tersebut menjelaskan bahwa ia tidak memiliki alat yang mereka cari tapi ia mungkin tau tempat untuk mendapatkan alat tersebut. pemilik toko tersebut berkata mungkin Ryu dan Nina dapat menemukan alat tersebut di selatan dari kota tersebut yaitu di sandflier valley (klo ga salah nama'y itu) XD














setelah masuk ke Sandflier Valley, maju lurus dan lihatlah di balik bendera ada kotak merah yang berisikan item..














setelah itu kamu akan melihat seperti ada roda pegangan untuk menggerakan bagian dari sandflier yang rusak. Pertama, putar ke arah kanan lalu ambil kotak merah yang berisikan item, setelah itu, balik lagi ke roda penggerak itu, putar ke arah kiri 2X sehingga kamu bisa melewati jalan dan nanti kamu akan melihat sebuah kapal yang rusak,




























masuk ke dalam kapal tersebut, ada sebuah kerekan yang akan menggerakan jangkar atau sejenisnya yang akan membawamu ke atas, sebelum keluar kapal, cobalah naik ke bagian atas kapal dengan menaiki tangga yang ada di balik kerekan, di atas kapal kamu akan menemukan kotak merah yang berisi item. setelah itu keluar kapal, lalu kamu bisa menaiki jangkar tersebut untuk ke atas (ntah jangkar atau apa XD )














setelah sampai di atas, coba jalan ke depan, dan kamu akan menemukan seperti sebuah gubuk, masuki gubuk tersebut. Didalam gubuk tersebut ada orang tua dengan se ekor anjingnya yang tinggal disitu.














ia mengatakan mungkin kamu dapat menemukan alat tersebut  di bagian belakang gubuk tersebut jika kamu mau mencarinya dan orang tua tersebut akan menawarkan jasa sewa sekop dan anjing untuk melacak keberadaan suatu benda. (disini terserah kamu mau memilih ingin menyewa sekop saja atau menyewa keduanya, jika belum mengetahui posisi benda tersebut, lebih baik menyewa keduanya)



























Setelah menemukan "Ship Parts" kembalilah ke kota Sarai, sebelum kembali ke kota Sarai, lebih baik kamu memasang tenda (dengan menekan "Segitiga") menginaplah di tenda, sehingga HP dan AP kamu akan penuh kembali.














Setelah beristirahat di tenda, pergilah ke kedai minuman di kota Sarai, kamu akan melihat perbincangan kapten Rasso (tentara dari benua barat,) dengan seorang pedagang. Rasso menanyakan pedagang tersebut tentang NAGA, namun pedagang tersebut tidak memberikan apa yang Rasso inginkan sehingga pedagang tersebut di hajar oleh Rasso, Nina yang melihat kejadian tersebut langsung turun ke bawah menolong pedagang tersebut.














Rasso tak menyangka bahwa ia akan bertemu seorang putri dari wyndia (Nina) dan ia ingin menangkap Nina, lalu ia memanggil Joh (prajurit roh) untuk menangkap Nina.














Nina akan bertarung sendirian melawan Joh, gunakan skill "Sever" secara terus menerus untuk mengalahkannya (jangan lupa heal jika HP sekarat XD )
Setelah Joh dikalahkan, Rasso berpikir bahwa ia telah meremehkan Nina dan ingin menangkap Nina dengan tangannya sendiri, lalu Ryu turun ingin melindungi Nina, Ryu menebaskan pedangnya ke arah Rasso dan mengenai mata Rasso dan "King's Sword" itu pun patah. lalu Ryu dan Nina melarikan diri.














Saat Ryu dan Nina akan kembali menuju ke tempat dimana Cray berada, langkah mereka terhenti karena ada banyak pasukan di jalan menuju tempat Cray berada dan dari arah belakang ada pasukan yang mengejar mereka, di pertigaan jalan, mereka bertemu dengan pedagang yang di tolong Nina di kedai minuman, pedagang tersebut memberi tahu bahwa jika Ryu dan Nina tertangkap, mereka berdua akan di penggal, lalu pedagang tersebut menunjukkan jalan lain untuk ke tempat Cray, pedagang tersebut berkata bahwa ada jalan lain yaitu melewati "Chamba", kota tersebut berada di utara kota Sarai.
















4 komentar: